General

Android Q Tak Lagi Gunakan Nama Makanan

Selama ini sistem operasi berbasis mobile Android, dikenal dengan julukannya yang unik. Google menamakan seri-seri OS Android mereka dengan nama-nama makanan penutup.

Sistem operasi Android yang selam ini kita kenal, memang menggunakan code huruf, dan nama makanan untuk kepanjangannya. Misalnya Android Cupcake, Android Kitkat, Android Marshmallow, Android Oreo dan Android Pie.

Saat ini, Google memang sedang mengembangkan sistem operasi Android versi baru, yang diberi kode nama Android Q.

Para pengguna Android pastinya sudah menerka-nerka, apa kepanjangan dari Android Q.

Android Q Tidak Gunakan Nama Makanan

Belum lama ini, Google memberikan peryataan, bahwa pihaknya tak akan lagi menggunakan nama dessert sebagai nama versi OS Android terbaru.

Google memutuskan akan menggunakan angka, untuk menamakan versi Android terbaru mereka. Dengan begitu, Android Q akan berganti nama menjadi Android 10.

Hal ini dilakukan Google bukan karena kesulitan mencari kepanjangan dari setiap versi terbaru Android. Tapi, untuk memberikan kemudahan bagi pengguna, dalam mengetahui versi Android yang mereka gunakan.

Pengguna Android baru banyak yang tidak mengetahui, pola pemberian nama untuk sistem operasi Android. Sehingga mereka tidak mengetahui, apakah OS Android yang mereka gunakan, adalah yang terbaru atau bukan.

Tapi dengan menggunakan angka, maka pengguna bisa lebih mudah mengidentifikasi versi Android terbaru yang mereka gunakan.

Tags
Show More

Aditya Judit

Simak berita terbaru dari sudut pandang milenial hanya di Indozone.

Related Articles

Back to top button